5 Bisnis Pemula Untuk Mahasiswa

Hallo teman-teman semuanya, kembali lagi bersama saya yang mungkin belum berguna bagi teman-teman mudah-mudahan segera berguna ya teman-teman hehehe.
Kali ini saya akan membagikan rahasia pada teman-teman semuanya, siap-siap ya,
Taraaaa nih dia teman-teman Rahasianya.

5 Bisnis Pemula Untuk Mahasiswa

1. Bisnis Jualan Pulsa Elektrik / Paket Data
Bisnis Pulsa elektrik memang tidak ada matinya. Bisnis ini sudah dijalankan oleh banyak mahasiswa sejak adanya telepon seluler mulai populer. Bisnis tersebut bisa dijalankan oleh siapa saja dengan modal yang sedikit. Hanya dengan Rp 100.000,-, teman-teman bisa melakukan deposit untuk pulsa dan mendapatkan keuntungan hingga Rp 20.000,-. Namun, telepon seluler yang sudah semakin canggih dan dilengkapi fitur internet, jual pulsa elektrik harus disertai dengan jual kuota internet. Hal ini dikarenakan kebutuhan untuk menjelajahi internet lebih tinggi dibandingkan untuk telepon dan SMS. Untuk mendaftar menjadi agen ataupun memulai Bisnis ini teman-teman hanya membutuhkan pergi ke konter-konter yang menyediakan jasa agen pulsa, biasanya pada konter-konter besar sudah pasti ada.

2. Bisnis Jualan Online / Online Shop
Pada dasarnya Jualan Online tidak membutuhkan modal yang berarti, karena yang dibutuhkan modal awal hanyalah sebuah telepon seluler atau Handphone yang sudah memiliki fitur internet. Jualan online yang bisa dilakukan oleh teman-teman ada dua cara yakni dengan cara Reseller ataupun Dropshipper.
Reseller terdiri dari kata “re” dan “seller” yang artinya menjual kembali. Reseller merupakan orang yang membeli produk pada agen besar atau produsen dengan jumlah besar dan harga yang lebih murah dari harga jual di pasaran. Nantinya produk tersebut tidak akan digunakan melainkan untuk dijual kembali sesuai dengan harga jual di pasaran. Reseller bisa memasarkan berbagai macam produk seperti pakaian, kosmetik, makanan dan masih banyak lagi.
Dropshipper berbeda dari reseller meski pun pekerjaan seorang dropshipper adalah menjualkan barang. Dropshipper merupakan orang yang menjual suatu produk, tetapi tanpa perlu membeli produk tersebut terlebih dahulu. Produk tersebut ada di tangan produsen atau agen besar. Tugas seorang dropshipper hanya mempromosikan produk ke pembeli, menerima order pembeli dan mengirimkan data orderkan ke produsen atau agen. Produk yang dikirim dari agen akan dikirim langsung ke rumah pembeli di bawah nama pemilik bisnis, bukan nama produsen atau agen.

3. Bisnis Jualan Kebutuhan Kuliah
Banyak sekali mahasiswa pada saat ini menginginkan segala sesuatu secara instan, ini adalah peluang untuk teman-teman yang mau sedikit berkorban waktu dan tenaga teman-teman. Pada saat ini akan banyak kebutuhan kuliah yang mengharuskan mahasiswa keluar dari kampus dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, dan akan membuat mereka malas untuk keluar, dan di saat sperti itu teman-teman mengambil kesempatan dengan cara menawarkan bantuan pada mereka kolektif untuk membeli kebutuhan kuliah dan teman-teman berangkat dengan membeli kebutuhan tersebut, dengan cara kolektif seperti itu, teman-teman bisa menaikkan harga yang tidak terlalu banyak, dan bisa menjualnya lagi di kampus teman-teman, selain itu keuntungan juga bisa teman-teman dapatkan dari diskonan yang teman-teman minta pada toko karena teman-teman sudah membeli barang dalam jumlah yang banyak. Pintar-pintarlah dalam mencari peluang dan teman-teman juga harus pintar dalam menawarkan.

4. Bisnis Jasa Penulis
Pernahkah teman-teman menyangka dengan menulis bisa mendapatkan uang, Tapi disini dalam konteks menulis yang saya maksudkan adalah menulis sesuai aturan, sudah tau belum bagaimana menulis trus mendapatkan uang dengan mudah, caranya adalah menjadi penulis artikel blog. Banyak sekali penyedia bloger yang membutuhkan tulisan berkualitas untuk mengisi blognya agar bisa di baca oleh pengunjung, kenapa para bloger membutuhkan penulis dari luar, karena seorang bloger bisa mempunyai lebih dari 1 blog yang di kelolanya. Dengan menawarkan menjadi penulis di dalam blog tersebut anda berkesempatan melatih kemampuan menulis dan mendapatkan uang. Mungkin teman-teman mulai bertanya, bagaimana cara menawarkan diri menjadi penulis didalam blog ? Jangan kuatir teman-teman semuanya saya akan membeberkan semua cara yang saya tahu, pastinya berkat bantuan mbah Google. Silahkan Klik disini untuk mengetahui cara menawarkan diri menjadi penulis di dalam blog orang lain.

5. Bisnis Jasa Desain
Bagi teman-teman yang senang dengan desain grafis serta mempunyai keahlian, teman-teman dapat memulai bisnis jasa desain grafis dengan menawarkannya kepada teman-teman yang lain atau mungkin dosen. Bisnis ini menuntut keterampilan mahasiswa dalam mengoperasikan software semisal Photoshop atau Corel Draw  untuk melakukan desain grafis. Dengan ketrampilan desain yang dimiliki, teman-teman dapat memperoleh banyak untung dari klien teman-teman dalam mengerjakan tugas desain grafis, jasa desain kaos, jasa desain website, jasa edit foto, dan jasa desain lainnya.

Itu merupakan 5 Bisnis Pemula Untuk Mahasiswa yang bisa saya bagikan teman-teman. Ingat Inti dari kesuksesan bukanlah hasil akhir yang dihasilkan, melainkan Proses yang dijalankan. Teman-teman semuanya harus Mengelola bisnis yang sudah dimulai dan tekun dalam menjalaninya. Semangat !



Artikel Terkait :

Komentar