SEJARAH SUMPAH MAHASISWA INDONESIA

Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang mengikuti pelajran tingkat tinggi, yang artinya mahasiswa adalah sesorang yang sudah menyelesaikan pendidikannya ditingkat dasar dan menengang yakni SD, SMP & SMA.
Pengertian mahasiswa secara mendalam silahkan baca disini.
Karena untuk kali ini saya tidak akan membahas lebih dalam mahasiswa itu sendiri, melainkan yang akan saya bahas dan bagikan pada teman-teman adalah mengenai sejarah sumpah mahasiswa Indonesia. 
Kenapa kita harus belajar sejarah?
Bukankah kita harus melihat jauh masa depan untuk lebih maju ?
Mungkin pertanyaan diatas sempat terlewat dipikiran teman-teman, maka saya jelaskan semampu saya dan semoga saja teman-teman bisa menerimanya.
Kita belajar sejarah tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengetahui jati diri kita, dari mana kita berasal, seperti apa dahulu kala leluhur kita tau pendahulu kita, dan kita harus seperti apa sekarang ini dengan mempelajarai yang sudah lalu. Mungkin itu sedikit jawaban kita kenapa kita harus belajar sejarah, mudah-mudahan dapat mewakili semuanya.
Memang kita harus jauh melihat kedepan untuk lebih maju, tapi bagaimana kita bisa melihat kedepan kalo yang sudah lewat kita tidak tahu dan mungkin kita lupakan ?
Pikirkan lagi!

Cukup sudahlah ya sekilas tentang kenapa kita harus belajar banyak tentang sejarah, maka dari itu dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun, saya bagikan pada teman-teman sejarah sumpah mahasiswa Indonesia.

SUMPAH MAHASISWA INDOESIA
Kami Mahasiswa Indoneisa Bersumpah :
Bertanah Air Satu, Tanah Air Tanpa Penindasan.
Kami Mahasiswa Indonesia Bersumpah :
Berbangsa Satu, Bangsa Yang Gandrung Akan Keadilan
Kami Mahasiswa Indonesia Bersumpah :
Berbahasa Satu, Bahasa Tanpa Kebohongan.

Itu merupakan isi dari Sumpah Mahasiswa Indonesia 

Komentar